Bakrieland Bangun 2 Taman Hiburan Dekat Lokasi Lapindo

RumahCom – Pengembang properti PT Bakrieland Develipment Tbk (ELTY) berencana mengembangkan proyek taman hiburan di Jawa Timur. Taman hiburan yang bernama Jungle Water dan Jungle World itu akan berdiri di atas lahan milik perusahaan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Proyek Jungle Water rencananya akan mulai dikembangkan mulai 2015 mendatang. Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar tersebut dijadwalkan rampung digarap pada 2017 mendatang.

Selesai mengembangkan Jungle Water, perusahaan akan melanjutkan dengan proyek Jungle World, sebuah taman hiburan dengan bermacam wahana petualangan. Proyek yang akan berdiri di atas lahan seluas 25 hektar tersebut juga berlokasi di Sidoarjo. Proyek mewah ini dijadwalkan dimulai pembangunannya pada 2017, dan selesai dibangun pada 2020.

Ketika dimintai konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Agus J Alwie, Direktur Pengembangan Bisnis Bakrieland hanya mengatakan bahwa dia masih melakukan meeting. “Saya masih meeting,” jawabnya singkat.

Sebagai informasi Sidoarjo merupakan kota dimana semburan lumpur panas Lapindo terjadi pertama kali pada Mei 2006 lalu. Dampaknya, total warga yang dievakuasi tercatat lebih dari 8.200 jiwa dan sedikitnya 25.000 jiwa mengungsi, menyusul tak kurang 10.426 unit rumah dan 77 unit rumah ibadah terendam lumpur. Hingga kini, peristiwa tersebut masih berlangsung dan belum ditemukan solusinya.

Im Suryani

Sumber: http://www.rumah.com/berita-properti/2014/12/75515/bakrieland-bangun-2-taman-hiburan-dekat-lokasi-lap

Top
Translate »