Taufik Basari: Klaim Ical Jauh dari Fakta

“Ical mengatakan hanya tinggal 80 orang saja yang belum mendapat ganti rugi, mana tunjukkan orang-orangnya. Juga ada 11.920 yang sudah mendapat ganti rugi dan menjadi miliarder, mana orang-orangnya tunjukkan,” kata pendamping dan pengacara korban lumpur Lapindo, Taufik Basari di Jakarta, Selasa (25/1/2011).

Memang telah dilakukan ganti rugi atau jual beli antara pihak Lapindo dan korban lumpur, namun itu semua hanya dinilai berdasarkan aset, dan korban tidak mempunya pilihan.

“Jadi seperti diberi uang kaget, seolah-olah korban mendapat uang berlipat-lipat, tapi tidak dipikirkan bagaimana nasib pekerjaan, kehidupan sehari-hari yang dahulu dimiliki. Penyelesaian bagi korban ini instan,” terang Taufik.

Dia juga menuding, apa yang disampaikan Ical soal jumlah korban hanya tinggal 80 orang yang belum mendapat ganti rugi, jauh dari fakta.

“Sepanjang pengetahuan kita yang berhubungan dengan korban di lapangan lebih banyak dari 80. Jumlah korban begitu banyaknya, dan ingat tidak ada yang pernah disampaikan kepada publik jumlahnya berapa dan siapa saja yang menerima,” tutupnya. (ndr/gah)

(c) detikcom, Ical Ditantang Tunjukkan Korban Lapindo yang Telah Jadi Miliarder

Tinggalkan komentar Anda:

Top
Translate »