Rp 1.000 untuk Pendidikan Anak Korban Lumpur Lapindo

Jakarta – Anda ingin menyumbang anak-anak korban lumpur Lapindo? Cukup sisihkan Rp 1000 saja, dan Anda sudah bisa membantu biaya pendidikan mereka.

Sumbangan ini sengaja dikumpulkan oleh Koalisi Gerakan Menuntut Keadilan Korban Lumpur Lapindo. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membayar biaya pendidikan 103 anak-anak Sidoarjo.

“Diharapkan dengan sumbangan ini 103 anak-anak korban lumpur Lapindo bisa terus bersekolah,” kata dinamisator kegiatan pengumpulan dana, Chalid Muhammad.

Hal itu disampaikan dia dalam peluncuran ‘Pengumpulan Dana Pendidikan untuk Anak Korban Lapindo’ di Kontras, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2010).

Chalid mengatakan, 103 anak tersebut membutuhkan dana pendidikan sebesar Rp 43.644.500. Uang itu untuk membayar biaya mulai dari uang pangkal sekolah, seragam dan ujian.

Posko pengumpulan dana berada di kantor Kontras. Untuk Anda yang ingin menyumbang, dapat datang ke kantor Kontras atau mengirimkan melalui rekening CIMB Niaga cabang Mampang Jakarta nomor rekening 9030101046008 atas nama Perkumpulan Jaringan Advokasi Tambang.

“Kita juga berencana untuk menggalang dana di sejumlah titik di ibukota,” kata Chalid. (Ramadhian Fadillah)

(c) detikNews.com

Top
Translate »