Semburan Gas Liar Muncul Lagi Di Desa Ketapang

SIDOARJO – Semburang gas liar kembali muncul di Desa Ketapang, Tanggulangin, Sidoarjo, hari Rabu (17/3). Semburan yang berjarak 4 meter dari rumah warga itu juga mengeluarkan gelembung dan suara yang berisik.

“Kalau semburan yang mengeluarkan lumpur seperti ini belum pernah terjadi, karena sebelumnya hanya lubang di tanah dan mengeluarkan api kalau disulut korek”, kata Narto (54) warga Ketapang.

Narto juga mengatakan, BPLS pernah mendatangi sejumlah titik semburan di Desa Ketapang dan mengatakan kalau gas-gas liar itu tdak berbahaya. “Tidak bahaya gimana?, dimana-mana yang namanya gas itu kan mudah terbakar, apalagi disini tanpa garis polisi dan pengaman lainnya”. Tambah warga yang rumahnya pernah muncul semburan liar itu.

Setali tiga uang dengan Narto, Mulyono (53), juga mengalami kegelisahan yang sama. Karena semburan-semburan liar ini, Mulyono harus selalu mengawasi ketiga cucunya yang masih balita kemana pun mereka bermain.

“Desa Ketapang ini sudah tidak layak lagi untuk ditempati. Bagaimana tidak, ketika seseorang membuat lubang ditanah dengan hanya kedalaman 5-10 cm, pasti akan mengeluarkan api ketika disulut korek. Itulah yang membuat saya harus selalu mengawasi apa yang dilakukan ketiga cucu saya”. Kata Mulyono di depan rumahnya. (Fahmi)

(c) Kanal News Room

 

 

 

Tinggalkan komentar Anda:

Top
Translate »