Lokasi Anda

Dari Fahmi untuk Calon Presiden RI

Yth. Bapak/ Ibu
Capres-Cawapres
Republik Indonesia

Dengan hormat,

Saya Fahmi dari Desa Jatirejo Kecamatan Porong, Sidoarjo, yang sudah tiga tahun ini rumah, kenangan dan cita-cita saya dan pemuda-pemuda lainnya ditenggelamkan oleh Lapindo. Sebelum ada Lapindo, kehidupan kami sangat berkecukupan dari bertani, berdagang dan lain-lain. Orang tua saya bersosialisasi dengan tetangga, saya juga bisa berkumpul dengan teman sebaya saya. Banyak sekali kenangan indah saya di Desa Jatirejo yang pasti tidak bisa saya ulangi di rumah kontrakan saya sekarang.

29 Mei 2006 lalu Sumur Banjar Panji 1 Jebol dan mengeluarkan isi perut bumi yang berupa lumpur panas. Di saat itu pula kehidupan saya dan warga sedikit demi sedikit terusik dari ketenangan. Alat-alat berat pun mulai masuk desa kami untuk membuat tanggul yang kira-kira 15 meter tingginya. Tanggul pun jebol dan langsung menenggelamkan semuanya. Dan kondisi Porong pun dan warganya menjadi kacau. Lingkungan kotor, air kotor, udara kotor, jalanan rusak, desa sekitar tanggul tidak layak huni, kondisi mental warga terganggu, ganti rugi tidak berjalan sesuai Perpres, dll. yang tidak mungkin bisa saya sebut satu per satu, yang intinya adalah warga diusir paksa dari tanah leluhurnya yang mereka tempati puluhan tahun, tanpa kejelasan nasib.

Harapan saya kepada Bapak/ Ibu Capres-Cawapres adalah jika terpilih nanti lihatlah wargamu di Porong yang sudah 3 tahun ini terusik kehidupannya. Selesaikan masalah ini secepatnya, kembalikan kehidupan warga seperti dulu. Saya mohon dengan sangat…

Porong, 26 Mei 2009

Fahmi
(20 tahun)
Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Sidoarjo

Tinggalkan komentar Anda:

Top
Translate »