Medco dan Lapindo siapkan kerja sama gas

Nurbaiti (06/03/2009)

JAKARTA (bisnis.com): Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara PT Medco EP dan Lapindo Brantas menunggu persetujuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dirjen Migas Departemen ESDM Evita H. Legowo mengatakan Medco dan Lapindo akan memasok gas untuk jaringan gas kota di Palembang dan Surabaya yang rencananya akan dibangun tahun ini.

“Penandatanganan MoU terkait pasokan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Hanya saja menunggu waktu dari Menteri ESDM. Tapi itu kan cuma formalitas saja,” ujarnya hari ini.

Menurut dia, dengan adanya kepastian pasok batu bara tersebut, pemerintah akan segera melakukan tender pembangunan. Diharapkan akhir tahun ini pembangunan jaringan gas kota di 2 kota tersebut selesai dilakukan.

Dia mengatakan kepastian pasokan gas dari 2 KKKS itu diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan gas untuk proyek Palembang sekitar 1 MMCSF per hari. Sedangkan untuk kebutuhan di Surabaya akan lebih kecil lagi.

Menurut dia, untuk tahun ini jaringan gas kota akan dibangun di Kelurahan Lorok Pakjo dan Siring Agung di Kota Palembang yang akan mengaliri 4.200 rumah serta Kelurahan Rungut Kidul dan Kalirungkut di Kota Surabaya yang akan mengaliri 3.200 rumah. (tw)

Tinggalkan komentar Anda:

Top
Translate »